Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Diputar di Browser

Ada beberapa penyebab kenapa video youtube tidak bisa diputar di google chrome/mozilla. Hal tersebut terkadang membuat kita merasa kesal, kenapa tidak? Disaat kita membutuhkan youtube untuk belajar dan mencari hiburan tiba-tiba muncu masalah yang tidak kita inginkan. Adanya masalah tersebut kita jadi tidak bisa menonton video seperti biasanya. Penyebab dari video tidak bisa diputar diantarannya, plugin yang tidak support dengan browser anda, koneksi internet yang tidak stabil, dan masih  banyak lagi. Yang paling sering diamalami oleh sebagian orang, biasanya lupa untuk menginstall software adobe flash player setelah selesai install aplikasi browser komputer. Padahal software tersebut cukup penting untuk dapat streaming video dan juga audio melalui browser komputer anda.
Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Diputar

Ada juga yang bertanya kenapa video youtube tidak bisa diputar setelah di download? Setelah saya download video youtube, semua video bisa saya putar melalui komputer. Tetapi jika anda mengalami masalah video tidak bisa diputar, ada beberapa penyebab diantarannya mungkin anda menggunakan hp yang tidak support dengan format video yang anda miliki, solusinya coba gunakan komputer untuk memutar video tersebut, kemudian penyebab lainnya yaitu karena file video yang anda download korup solusinnya coba anda download video yotube lagi sampai selesai dan pastikan koneksi internet anda miliki stabil dan tidak putus-putus. Baca juga : situs untuk mengukur kecepatan akses internet.

Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Diputar di Chrome dan Firefox
  1. Penyebab pertama browser yang anda gunakan tidak versi terbaru (versi lama) : untuk mengatasinya anda bisa mengganti browser lama anda dengan versi terbaru yaitu dengan cara mengupdate browser tersebut atau bisa juga download browser versi yang lebih baru di internet.
  2. Komputer anda belum terinstall plugin yang harus ada untuk dapat memutar video youtube : silahkan download plugin terlebih dahulu dan install di komputer anda, yang paling penting anda install terlebih dahulu flash player dan coba buka video yotube apabila masih belum bisa diputar silakan download plugin java dan shocke wave. Untuk mendapatkan adobe flash payer anda bisa mengunjungi website di  www.get.adobe.com/flashplayer/
  3. Video yang anda tonton diblokir : Biasanya terdapat video yang dilarang untuk di tampilkan di beberapa negara khususnya indonesia. Untuk mengatasi hal ini anda bisa merubah ip browser anda ke ip luar negeri silahkan baca : cara mengganti ip address browser chrome/mozilla.
  4. Jika anda sudah melakukan langkah diatas namun video masih belum bisa diputar : coba buka video youtube yang lainnya, siapa tahu video youtube yang lain bisa diputar, jika iya kemungkinan video yang anda putar sebelumnya mungkin menayangkan video yang melanggar hak cipta. Sehingga video tersebut dilaporkan oleh pihak ketiga dan video menjadi tidak bisa diputar.
Demikianlah cara mengatasi video youtube yang tidak bisa diputar. Semoga postingan ini dapat mengatasi masalah anda yang tidak bisa memutar video di youtube. Jika anda masih bingung dengan postingan kali ini atau sudah mengikuti cara diatas namun tidak berhasil, silahakan bertanya melalui komentar yang tersedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Diputar di Browser"

Posting Komentar