Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded Windows 7/8

Bagaimana cara mengatasi User Profile Cannot Be Loaded windows 7/8 - Seperti yang dialami pengguna windows lainnya, mungkin sobat bingung ketika tidak dapat login ke akun pengguna baru karena "Profil Pengguna Tidak bisa dimuat"atau kemudian muncul sebuah pesan error "User Profile Cannot Be Loaded". Oh iya, kesalahan seperti ini cukup sering dialami pengguna windows lho terurama mereka yang mengupgrade windows sebelumnya ke versi windows terbaru.

 Kemudian mencoba untuk membuat account pengguna lokal baru dengan menggunakan pilihan untuk "Tambahkan pengguna tanpa Akun Microsoft" atau “Add a user without a Microsoft Account”. Secara umum, pengguna dapat membuat Akun Pengguna lokal baru tanpa menghadapi masalah apapun. Namun, setiap kali mereka membuat User Account baru dan mencoba untuk login dengan mengetikkan password, maka pengguna melihat pesan kesalahan/error tersebut. Masalah tersebut mungkin cukup mengganggu untuk itu, di sini saya memberikan solusi untuk sobat dan semoga berhasil teratasi. Baca selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded windows 7/8.

Metode 1 : Restart komputer.
Hal ini mungkin bisa dibilang sederhana, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Kenapa perlu merestart komputer? siapa tahu windows sedang mengalami masalah membaca profil pengguna. jika kebetulan memiliki scan antivirus berjalan pada saat itu. Reset komputer coba untuk login lagi dan jika masih belum berhasil atau pesan error masih muncul silahkan lanjut ke metode 2.

Metode 2 : SYSTEM RESTORE (Sistem Pemulihan).
Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded
Ada kemungkinan masalah ini masih bisa kita perbaiki dengan menggunakan System Restore. Untuk melakukannya kita masuk safe mode windows terlebih dahulu. Berikut caranya :
  • Restart komputer
  • tekan F8 untuk membuka booting menu.
  • Pilih Safe Mode
  • Setelah itu buka Command Prompt dan ketik perintah rstrui lalu tekan enter untuk memuat System Restore. Klik Next dan kemudian pilih restore point berdasarkan tanggal: memilih tanggal di mana komputer masih berjalan normal.
  • Klik Next dan Finish untuk mengembalikan komputer sesuai dengan kondisi tanggal tersebut.
Metode 3 : Mengaktifkan akun ADMINISTRATOR yang tersembunyi
Cara termudah dan paling aman untuk memperbaiki masalah ini adalah untuk membuat akun baru dan menyalin file lama beserta pengaturannya. Namun, sobat hanya dapat melakukan ini jika  punya akun pengguna lain pada komputer dengan pengaturan Administrator. Jika sobat punya, maka lewati langkah ini dan ikuti metode 4 di bawah. Jika tidak ada, sobat harus mengaktifkan account Administrator tersembunyi. masuk ke safe mode, seperti langkah seperti di atas tadi. Setelah itu Klik Start, ketik 'cmd', kemudian klik kanan Command Prompt dan pilih Run as Administrator. Kemudian masukan perintah berikat lalu tekan enter
Net user administrator /active:yes
Tekan Enter dan sobat akan mendapatkan pesan "The command completed successfully".

Metode 4 :  Masuk / Login ke windows.
 Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded windows 7/8
Jalankan komputer sobat seperti biasa, tetapi ketika mauk ke layar login, sobat jangan memilih login dengan akun user biasa. Sebaliknya, pilih account Administrator tersembunyi, yang telah diaktifkan pada metode 3 tadi, ataupun akun lainnya yang memiliki akses admin.

Metode 5 :  Membuat akun Baru.
Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded windows 7/8
  • Buka Control Panel dari Start Menu 
  • kemudian pilih User Account dan Family Safety
  • lalu klik User Account.
  • Klik Manage another account
  • Selanjutnya klik Create another account. 
  • Masukkan nama untuk pengguna baru (kalau bisa namanya harus berbeda dengan akun yang lama, meskipun nanti dapat diubah). 
  • pilih Administrator
  • Terakhir klik Create Account..
Sebenarnya masih banyak cara / metode lain yang belum saya ulas pada postingan kali ini. Tapi meskipun begitu metode-metode di atas sudah pernah dicoba dan akhirnya berhasil memperbaiki masalah windows tersebut. Nah, untuk itu jika Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded windows 7/8 ini sudah sobat praktekan namun belum juga berhasil diperbaiki, silahkan berkometar. Baca juga :  Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded Windows 7/8"

Posting Komentar