Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer / Laptop

Bagaimana Cara mendengarkan radio online?- Sekarang ini banyak sekali website yang memberikan layanan radio streaming secara gratis. Radio seringkali didengarkan melalui handphone, tetapi jarang yang menggunakan komputer tuk dengerin radio. Meskipun dengan koneksi internet, dengerin radio lewat komputer pilihan annelnya lebih banyak tidak hanya lokal bahkan bisa juga dengerin radio luar negeri. Sementara, untuk dengerin radio lewat komputer bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.
Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer / Laptop

Kalau memilih menggunakan aplikasi, maka kita harus install dahulu sedangkan jika kita memilih tanpa menggunakan aplikasi, berarti dengan cara menggunakan website streaming radio. Tapi agar lebih mudah, saya lebih memilih menggunakan website radio streaming. Ada banyak sekali situs yang bisa kita gunakan tuk dengerin radio dan salah satu situs yang sering saya gunakan yaitu ideseni.com dan saya biasanya dengerin prambors di situs tersebut.
Tidak hanya Prambors FM namun, banyak juga pilihan radio-radio top yang lainnya.

Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer / Laptop 

  1. Pertama-tama kunjungi website ideseni.com atau klik di sini (untuk dengerin radio prambors FM).
  2. Setelah terbuka klik tombol play.
  3. Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer / Laptop
  4. Selesai dan selamat dengerin radio :)
Saran saya gunakan browser google chrome saat mendengarkan radio online ini. Karena di google chrome dapat memutar radio meskipun komputer belum terinstall adobe flash payer. 
Untuk mencari radio yang lainnya bisa menggunkan kotak pencarian yang ada di website tersebut lalu ketikan nama radio yang ingin didengarkan setelah itu tekan enter. Kadang ada yang malas dengerin radio secara online karena khawatir kuota internetnya akan banyak berkurang. Lalu apakah mendengarkan radio boros kuota? Saya kira tidak. Streaming radio mengurangi kuota internet lebih kecil  di bandingkan dengan streaming youtube atau streaming TV, bahkan kecepatan koneksi internet yang saya gunakan waktu itu tidak terlalu cepat namun dengerin radionya tidak putus-putus. Oh iya, sebelumnya saya juga mencari cara mendengarkan radio di laptop offline. Tetapi untuk saat ini belum ada atau mungkin memang tidak bisa. Jika kita ingin dengerin radio, untuk saat ini memang harus online dan sepertinya memang tidak bisa mendengarkan radio kalau tidak dengan online. Sekian dan terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer / Laptop "

Posting Komentar