Cara Ampuh Memperbaiki Rundll Error Windows 7

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang apa itu rundll32.exe dan bagaimana Cara Memperbaiki Rundll Error Windows 7?  rundll32.exe merupakan komponen/proses dari sistem operasi Window. Seperti yang digunakan untuk menempatkan file DLL ke dalam memori sistem.  Sebuah file DLL pada dasarnya adalah file yang digunakan oleh lebih dari satu program pada komputer.

File rundll32.exe ini berperan penting karena file-file ini tersedia dalam memori (RAM) sehingga data dapat diproses oleh CPU. Rundll32.exe merupakan proses inti dari sebuah sistem operasi windows. Proses tersebutlah yang menjalankan proses-proses internal sebagai DLL. Jika proses ini mengalami error, akan mengakibatkan aplikasi .exe tidak bisa dijalankan.

Sebenarnya masalah Rundll Error ini sangat jarang dialami oleh pengguna windows. Halnya saja ada beberapa penyebab terjadinya masalah tersebut muncul dengan pesan yang berbeda-beda seperti "rundll there was a problem starting the specified module could not be found" dan "has stopped working". Jika sobat sedang mengalami masalah ini mungkin harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Masalah ini bisa jadi disebabkan oleh virus yang menyamar sebagai rundll32. Untuk mengetahui atau menghapus virus tersebut dari komputer, sobat bisa menggunakan antivirus seperti AVG, AVIRA, AVAST, dan antivirus terbaik lainnya kemudian melakukan scanning pada PC. Jika tidak terdapat virus setelah melakukan scanning kemungkinan rundll32-nya memang error. Nah, untuk mengatasi cara mengatasi rundll32.exe yang error silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara pertama : mengatasi rundll32.exe application error windows 7.
  • Pertama-tama, download terlebih dahulu file rundll32 (klik di sini).
  • Setelah terdownload copy file tersebut lalu paste ke dalam C:\Windows\system32.
  • Restart komputer.
Cara kedua : cara memperbaiki rundll32 windows 7 menggunakan cd instalasi.
  • Masukan CD/DVD instalasi ke dalam DVD drive komputer.
  • Setelah itu, tekan windows + R pada keyboard untuk membuka aplikasi run.
  • Kemudian masukkan kode berikut di dalam kotak run lalu tekan enter.
  • [expand f:i386rundll32.ex_ c:windowssystem32rundll32.exe]
  • Terakhir, reboot komputer.
Demikianlah yang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini, semoga pembahasan yang singkat ini dapat menjadi solusi memecahkan masalah error yang sobat alami. Jika cara yang saya berikan di atas tidak berhasil silahkan sobat memberikan komentar, dan bagi sobat yang ingin menambahi cara memperbaiki rundll bisa melalui komentar di bawah ini. Baca juga ulasan tentang : Cara Mengatasi Has Stopped Working Pada Windows

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Memperbaiki Rundll Error Windows 7"

Posting Komentar